top of page
  • Writer's pictureMy Wisata

8 Liburan Tepi Danau yang Sangat Indah di Eropa


Merencanakan liburan di Eropa bukanlah hal yang mudah.Dengan begitu banyak tujuan yang bagus untuk dipilih, ada baiknya untuk terlebih dahulu mempersempit tujuan perjalanan Anda. Pemburu budaya dan penggemar sejarah pasti akan menuju ke salah satu kota kelas dunia di benua itu, sementara orang yang berjemur dan gelandangan pantai akan memilih pelarian tepi laut—mungkin salah satu pantai pemenang penghargaan Tripadvisor ?

Namun, bagaimana jika Anda bukan tipe orang yang suka bermalas-malasan, tetapi masih ingin bersantai di bawah sinar matahari atau berendam di air? Pertimbangkan liburan tepi danau. Suasana menenangkan, romantis, dan pemandangan luar biasa dari penginapan tepi laut akan menghilangkan stres harian Anda. Tapi jangan hanya tinggal dengan badan air. Kami telah mengumpulkan delapan danau indah di Eropa, masing-masing dengan rumah liburan menakjubkan yang ditawarkan.

1. Danau Bled, Slovenia

Slovenia adalah rumah bagi banyak permata tersembunyi Eropa dan Danau Bled tidak terkecuali, meskipun memang benar bahwa rahasia keindahannya telah lama terungkap. Dengan gereja seperti dongeng yang menjulang di antara pepohonan di Pulau Bled, dikelilingi oleh air biru topas danau, Danau Bled terlihat hampir ajaib di bawah lapisan salju musim dingin. Anda dapat menjelajah lebih jauh dengan pemandu ahli dalam tur sehari ke Danau Bled dan Kastil Bled . Karena hanya 22 mil dari bandara Ljubljana, tidak banyak yang bisa menghentikan Anda untuk menghabiskan waktu seminggu di salah satu rumah liburan yang indah di Danau Bled.

2. Danau Ohrid, Republik Makedonia (Fyrom)

Bayangkan menyeruput kopi pagi Anda di teras vila tepi danau yang menakjubkan ini, atau akhiri malam dengan minuman beralkohol. Dianggap sebagai salah satu danau tertua dan terdalam di Eropa dan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1979, Danau Ohrid telah lama menjadi salah satu lokasi tujuan liburan tepi danau bagi penduduk Makedonia dan Albania , dua negara yang disentuhnya. Sementara pengunjung sekarang datang dari seberang Balkan dan lebih jauh, masih ada pesona, keindahan, dan yang paling penting kedamaian dan ketenangan dapat ditemukan di sepanjang tepi perairan pirus ini. Pelajari lebih lanjut tentang tur pribadi sehari penuh di Danau Ohrid , menikmati danau dan beberapa situs budaya di dekatnya.

3. Danau Orta, Italia

Boleh dibilang The Godfather tujuan danau Eropa, danau Italia memiliki sesuatu untuk semua orang tergantung pada anggaran dan persyaratan tempat selebriti. George Clooney, siapa saja? Meskipun sangat dekat dengan kerumunan turis yang turun ke Garda , Maggiore , dan Como , Lago d'Orta sebagian besar masih di bawah radar dan tentu saja menawarkan semua kelezatan pemandangan dan kuliner dari saudara-saudaranya yang lebih besar dan lebih terkenal. Pesan pemandu pribadi untuk perjalanan sebagian jalan kaki, wisata berperahu sebagian di desa Orta, danau, dan pulau San Giulio.

4. Danau Plitvice, Kroasia

Kroasia bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 2013 dan penggemar lama negara indah ini mulai khawatir harga bir Kroasia mereka akan naik. Namun, berkat peraturan Taman Nasional, Danau Plitvice yang menakjubkan tetap terlindungi dengan hati-hati dari serbuan turis, yang ingin melihat perairan aqua dan rangkaian air terjunnya yang mengesankan; pemandangan yang benar-benar unik. Jelajahi Taman Nasional secara mendetail dalam tur berpemandu sehari penuh , yang mencakup mendaki, berpesiar dengan perahu, dan naik kereta api yang indah. Pesan sendiri rumah liburan lokal yang dekat dengan jalur hiking dan perairan.

5. Loch Awe, Skotlandia

Sebelum kita tersesat di benua Eropa—hal yang sangat mudah dilakukan—mari kita mampir ke Kepulauan Inggris untuk melihat apa yang mereka tawarkan. Loch Awe di Skotlandia adalah kompetisi yang kuat untuk yang lain dalam daftar ini, dengan perbukitan di latar belakang dan perairan jernih di sampingnya berdiri koleksi kastil dan reruntuhan berusia berabad-abad. Bahkan, Anda bahkan bisa tinggal di salah satu kastil itu .

6. Danau Sainte-Croix, Prancis

Mungkin buatan manusia, berkat bendungan yang dibangun khusus pada tahun 1970-an, tetapi Sainte-Croix menebus kekurangan asal-usulnya dengan pemandangan yang sangat menyenangkan dan perairan biru cerah di mana Anda dapat berenang, berkayak, dan mengayuh pedalo. Sementara danau Prancis lainnya seperti Annecy terpaksa menghadapi jumlah pengunjung yang tinggi sepanjang tahun, Anda akan menemukan Sainte-Croix tempat perlindungan yang hampir rahasia di bulan September.

7. Danau Hévíz, Hongaria

Hal-hal kecil masih bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Tidak yakin bahwa air danau Eropa cukup hangat untuk berenang? Danau Hévíz mungkin berubah pikiran. Danau termal di Eropa ini, dengan luas hanya 12 hektar, dianggap sebagai "keingintahuan geologis" berkat airnya yang tetap hangat pada suhu 38,5 derajat Celcius sepanjang tahun. Pesan apartemen di pusat kota dan Anda akan berada dalam jarak berjalan kaki. Selain itu, Danau Hévíz tidak jauh dari Danau Balaton yang jauh lebih besar, sedikit lebih sejuk namun sama indahnya .

8. Danau Constance , Jerman, Swiss, dan Austria

Tampaknya agak sulit untuk menyusun daftar danau terbaik di Eropa tanpa mengacu pada Swiss dan Austria, dua negara yang terkurung daratan yang membuat langkah besar untuk memaksimalkan potensi menakjubkan dari danau air tawar mereka. Meskipun Danau Constance membentang melintasi perbatasan kedua negara, tempat terbaik untuk persewaan liburan mungkin berada di Konstanz di Jerman selatan. Dengan Pegunungan Alpen yang mengawasi dari sebagian besar sisi, sulit untuk duduk di tepi Danau Constance dan tidak terkesan dengan pemandangannya. Untuk aktivitas keluarga yang luar biasa, pesan tiket terlebih dahulu untuk melompati antrian ke Sea Life Konstanz di perbatasan danau.

2 views
bottom of page